b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM
Bookmark

Mempercantik Kulit Dengan Buah Nangka

Mempercantik Kulit Dengan Buah Nangka
Mempercantik Kulit Dengan Buah Nangka




Buah dengan nama Saintifiknya yakni Artocarpus heteropyllus Lam ini merupakan keluarga Moraceae. Di dalam buah nangka terdapat zat tenaga, air, protin, lemak, karbohidrat, gentian, abu, kalsium, fosforus, besi, beta-karotin, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C dan niasin.
Yang paling dikenal dar buah nangka yakni buahnya memiliki daging serat yang mana memiliki rasa dan bau yang khas dan sangat enak, dengan serat nangka yang rendah kalori ternyata sangat baik untuk pasien penyakit jantung.
Nangka merupakan sejenis tumbuhan yang mengandungi getah berwarna putih dan tinggi pohonnya mencapai 20 meter. Nangka merupakan buah yang sangat baik untuk kesehatan seperti mengatasi masalah konstipasi, menurunkan berat badan dan bagus sebagai obat stres. Selain itu nangka juga ampuh untuk mempercantik juga mengobati beberapa penyakit kulit. Berbagai manfaat nangka untuk kecantikan kulit adalah seperti di bawah ini :

1.    Ampuh Atasi Jerawat
Buah nangka sendiri ternyata memiliki kandungan yang sangat baik bagi Anda yang memiliki kulit berjerawat. Seperti yang dilansir dari boldsky.com, dimana dengan sedikit nangka yang dihancurkan kemudian diaplikasikan ke jerawat di wajah Anda maka akan membuat jerawat tersebut mereda peradangannya.

2.    Atasi Kulit Berminyak
Salah satu manfaat nangka yang sangat disukai dan dibutuhkan banyak wanita adalah kemampuannya menjaga produksi minyak di wajah. Caranya pun sangat mudah. Cukup dengan melumatkan daging buah nangka kemudian dicampur dengan 1 sendok makan minyak zaitun, nah campuran inilah yang merupakan masker yang ampuh untuk mengontrol minyak. Setelah di oleskan ke seluruh bagian wajah, kemudain diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas hingga bersih.

3.    Mengatasi Kulit Belang
Saat berada di bawah sinar matahari langsung menyebabkan kulit menghitam dan menjadi belang, untuk mengatasi kulit yang belang karena terkena paparan sinar matahari langsung maka dapat diatasi dengan nangka. Caranya cukup dengan melumat buah nangka dengan perasan lemon sehingga menjadi bentuk pasta, dengan campuran ini akan membuat kulit tubuh lebih terlindungi. Untuk mendapatkan hail yang maksimal Anda bisa melakukan perawatan rutin satu minggu satu kali.

4.    Kulit Berkilau
Bukan hanya daging buahnya saja yang bermanfaat untuk kecantikan kulit, biji buahnya pun sangat baik untuk menjadikan kulit berkilau dan bersinar. Caranya dengan menggunakan biji nangka kering yang dicampur dengan susu dan madu sehingga bisa menjadi masker alami untuk membuat wajah Anda jadi lebih berkilau dan sehat. Selain itu, dengan mengonsumsi buah nangka secara langsung tentu akan membuat kulit Anda jadi lebih sehat dan bercahaya.

5.    Mengobati Kutil
Kutil merupakan penyakit kulit yang tentu sangat mengganggu penampilan. Apabila Anda memiliki masalah dengan kutil maka Anda bisa mengatasinya dengan buah nangka, Caranya cukup dengan menggunakan biji nangka yang kering kemudian di haluskan dan oleskan pada kutil. Gunakan secara rutin selama 2 minggu maka kutil akan segera hilang dari kulit Anda.

Dengan mengonsumsi buah nangka juga akan sangat efektif untuk mempercantik kulit Anda, Jadi jangan ragu untuk memilih jus nangka untuk di konsumsi di siang hari saat cuaca panas.

idws and google
Posting Komentar

Posting Komentar