b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM
Bookmark

Berhenti Lakukan ini Sebelum Berolahraga

Berhenti Lakukan ini Sebelum Berolahraga

Kebiasaan sebelum berolahraga dapat membawa hasil yang buruk atau luar biasa, dan Anda satu-satunya yang dapat menempuh jalan menuju kesuksesan Anda. Ini bisa sesederhana menghindari minum kopi atau mengenakan pakaian yang tepat. Bagaimanapun, dengan rutinitas yang tepat, tubuh Anda akan dapat berfungsi pada level yang lebih tinggi, membawa Anda semakin dekat ke tujuan yang Anda dambakan.

Kesalahan yang paling umum dan memiliki beberapa solusi yang pasti dapat Anda pelajari.

1. Jangan mulai berolahraga dengan perut kosong.

Beberapa orang menggunakan  "puasa" kardio , yang dilakukan dengan perut kosong. Teorinya adalah bahwa tubuh Anda akan memakan lemak dan karbohidrat sebagai energi, yang dapat membantu menurunkan berat badan lebih banyak.

Namun, jika Anda belum makan apa pun beberapa jam sebelum berolahraga, tubuh Anda mungkin mulai menggunakan protein sebagai bahan bakar. Ini berarti Anda akan memiliki lebih sedikit protein untuk diperbaiki dan dibangun otot Anda. Selain itu, jika Anda fokus menggunakan lemak sebagai sumber energi utama, bukan berarti tubuh Anda akan membakar lebih banyak kalori.

2. Jangan minum terlalu banyak air sebelum berolahraga.

Penting untuk terhidrasi dengan baik sebelum berolahraga, tetapi hindari minum terlalu banyak air, karena jika Anda melakukannya, darah Anda akan mencoba  menyeimbangkan kadar garam. Sel Anda mungkin membengkak dan Anda bisa mengalami gejala seperti pusing, nyeri, dan Anda bahkan mungkin muntah.

Yang terbaik adalah minum air 1 sampai 2 jam sebelum latihan Anda (15 sampai 20 ons). 15 menit sebelum Anda mulai, minumlah sekitar 8 hingga 10 ons. Anda mungkin perlu minum lebih banyak jika berkeringat lebih banyak atau jika cuaca lebih hangat.

3. Jangan tidur siang terlalu lama.

Tidak apa-apa untuk tidur siang sebentar sebelum berolahraga, selama kurang lebih 30 menit. Ini dianggap sebagai "power-nap" dan dapat meningkatkan fokus dan energi Anda. Namun, tidur siang yang lebih lama bisa berdampak sebaliknya. Ini mungkin membuat Anda merasa lebih lesu daripada sebelum Anda tidur.

4. Jangan berpakaian berlebihan atau kurang.

Bahkan jika Anda berolahraga pada hari terdingin dalam setahun, Anda tidak boleh memakai terlalu banyak lapisan. Anda bisa kepanasan dan banyak berkeringat . Lalu, jika angin dingin menerpa Anda, keringat akan menguap dengan cepat, membuat Anda kedinginan.

Sebaliknya, pada hari-hari yang lebih panas, pilih kain yang memungkinkan kulit Anda bernapas. Pilih pakaian yang nyaman dan sejuk dan memungkinkan Anda bergerak dengan bebas. Selain itu, pilih celana dan kemeja katun karena akan sangat baik dalam menyerap keringat .

5. Jangan lakukan peregangan statis.

Pertama-tama, peregangan statis dapat mengurangi kinerja, berdampak negatif pada kecepatan lari, waktu reaksi, dan produksi gaya Anda . Ditambah lagi, jika tubuh Anda belum dihangatkan terlebih dahulu, hal itu dapat menyebabkan kerusakan otot.

Ini tidak berarti bahwa Anda harus benar-benar melupakan peregangan statis. Sebaliknya, lakukan setelahnya karena akan menimbulkan lebih banyak manfaat.

6. Jangan mulai berolahraga tanpa istirahat yang benar terlebih dahulu.

Hari istirahat penting bagi tubuh untuk memperbaiki dan memulihkan diri. Ini adalah bagian penting dari jadwal latihan Anda, apa pun jenis olahraga atau tingkat kebugaran Anda. Jika Anda melewatkan hari istirahat Anda , itu dapat menyebabkan kelelahan dan kelelahan.

Mengistirahatkan diri akan memberi kesempatan pada otot untuk pulih dan tumbuh, mencegah kelelahan. Anda akan tidur lebih nyenyak, risiko cedera akan berkurang, dan tingkat kinerja Anda akan meningkat.

7. Jangan minum kopi.

Kafein adalah bahan paling umum dalam suplemen pra-latihan. Ini mungkin membantu Anda dengan memberi Anda energi untuk membantu Anda berolahraga lebih banyak dan bahkan dapat meningkatkan motivasi dan fokus, tetapi tidak lama. Mencerna terlalu banyak kafein dapat menyebabkan kontraksi berkumpul di usus besar Anda, yang dapat meningkatkan kemungkinan buang air besar.

Ini berarti Anda mungkin mendapati diri Anda duduk di toilet selama berolahraga. Tetapi ini hanya sebagian dari efek samping karena Anda mungkin juga mengalami kegelisahan, insomnia , detak jantung yang cepat dan / atau tidak normal, kecemasan, mulas, dan peningkatan tekanan darah

Posting Komentar

Posting Komentar