b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM
Bookmark

Makna Romantis Dari Warna Bunga

 

Makna Romantis Dari Warna Bunga


Biasanya kita menggunakan hal yang simbolik, seperti bingkisan, bunga, makanan atau yang lainnya. Pada umumnya kita lebih sering menggunakan bunga untuk mengapresiasi seseorang sekaligus mengungkapkan perasaan kita. Namun jika kita akan mengapresiasi seseorang melaui media yang satu ini, asal-asal maksud kita yang baik malah dianggap buruk oleh penerimanya.ternyata setiap jenis bunga dan disetiap warnanya memiliki arti dan maknanya tersendiri.


1. Bunga Mawar

Siapa sih yang tidak kenal dengan bunga yang satu ini? Bunga yang memiliki kesan romantis dan kasih sayang ini ternyata punya arti di setiap warnanya. Berikut arti dari setiap warna bunga mawar.

  • Pink: Rasa kagum

Bungan ini cocok banget buat ngegombalin si doi Serupedians, karena Bunga Mawar Pink memiliki makna rasa kagum yang tidak terucapkan dengan kata-kata.

  • Merah  : Menyatakan cinta

Biasanya bunga mawar merah ini diberikan kepada seseorang yang membuat Serupedians senyum-senyum sendiri kalo kepikiran si doi. Biasanya nih orang-orang ngasih bunga mawar ini pada saat momen-momen romantis, ya namanya juga menyatakan cinta. ^^

  • Putih    : Cinta sejati

Kalo bunga mawar yang satu ini, biasanya menjadi kelanjutan dari bunga mawar merah Serupedians, karena bunga mawar putih ini menyatakan bahawa si doi tuh emang bener-bener cinta sejati mu.

  • Kuning : Persahabatan

Karena bunga ini melambangkan persahabatan atau bisa dibilang si doi cuma pengen temenan aja tidak lebih, kalo bisa lebih mentok-mentoknya juga jadi sahabat.


2. Bunga Matahari

Seperti namanya, Bunga Matahari, umumnya warna bunga ini hanya satu. Kelebihan dari bunga ini adalah arah bunganya yang selalu menghadap ke matahari, dan warnanya juga yang mirip seperti cahaya tampaknya matahari. Maka dari itu bunga ini memiliki arti keceriaan karena warnanya yang cerah, dan kesetiaan karena sifat bunga ini yang selalu menghadap ke matahari.

Bunga ini cocok banget buat secret admirer a.k.a stalker, apa lagi buat kamu yang suka banget mantengin IG-nya dari pagi sampe malem , tapi kalo dikasih ke kekasih juga oke.


3. Bunga Edelweiss

Bagi yang hobi banget, gemar, dan suka naik gunung pasti tahu banget sama bunga yang satu ini. Bukan hanya susah didapat namun juga memiliki kelebihan yang unik, yaitu tahan lama. Maka dari itu bunga ini memiliki julukan everlasting flower yang menjadi simbol keabadian.

Di karenakan bunga ini susah banget didapat dan butuh perjuangan dan juga tekad maka bunga ini memiliki makna pengorbanan untuk cinta abadi. Kalo dibandingkan dengan bunga mawar merah


4. Bunga Sakura

Ada yang sering bilang bahwa "cermin tidak pernah berbohong". Dan ternyaada juga bunga yang melambangkan tentang kejujuran dan janji yang selalu ditepati, apa lagi kalo bukan Bunga Sakura.

Bunga cantik asli Jepang ini memiliki kelopak yang berwarna-warni. Ada yang berwarna merah muda, putih dan kombinasi warna lainnya. Di Jepang, terdapat istilah ‘7 hari bunga sakura’ karena bunga sakura termasuk tanaman yang cepat menggugurkan bunganya. Makna bunga sakura adalah janji yang ditepati, karena seakan-akan bunga sakura selalu mengatakan akan selalu datang lagi pada musimnya.


5. Bunga Tulip

Bunga tulip yang banyak ditemui di belanda ini ternyata memiliki banyak warna loh Serupedians. Bunga tulip dengan bermacam-macam makna sesuai warnanya, mengandung filosofi bunga tentang keindahan cinta yang tak mampu diucapkan lewat kata-kata. Namun warna-warna yang sering ditemui yaitu,

  • Putih: Permohonan maaf

Bunga tulip putih ini cocok banget diberikan kepada orang tua kita Serupedians, karena Bunga Tulip putih ini memiliki makna permohonan maaf yang tidak dapat di ungkapkan dengan kata-kata.

  • Merah: Menyatakan cinta

Bunga Tulip dengan warna merah ini biasanya diberikan untuk menyatakan perasaan cinta kepada seeorang, sama seperti Bunga Mawar Merah.

  • Kuning: Cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Ternyata bunga tulip ini juga memiliki makna yang hampir sama dengan bunga mawar kuning.

  • Ungu: Kebangsawanan

Bunga ini biasanya bukan untuk diberikan kepada seseorang atau instansi, tapi bunga ini digunakan untuk di rumah sendiri. Dengan warna ungu yang memiliki makna kebangsawanan, maka bunga ini cocok sekali untuk ditanam di rumah agar memiliki kesan megah.


kaskus

Posting Komentar

Posting Komentar