b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM
Bookmark

Macam Fans Kpop yang Sering Kita Temukan

Jenis Fans Kpop


Kepopuleran budaya pop Korea, maka meningkat pula pertumbuhan fans mereka. Ada beragam macam fans budaya K-Pop dengan cirinya masing-masing. Kamu tipe fans yang mana, Loopers?

1. Fans Sejak Awal

Fans tipe ini tahu semuanya tentang idola favorit mereka. Dari tanggal lahir, debut, hingga situasi idola mereka sekarang. Mereka ini tipe fans yang paling setia mengikuti idola mereka. Mereka pasti mengumpulkan semua karya buatan idola mereka.

2. Fans Newbie

Fans ini adalah fans yang baru-baru ini mengikuti fandom Korea dan punya rasa penasaran yang tinggi. Karena masih baru, mereka masih sering tertukar dalam membedakan artis-artis K-Pop karena wajah mereka yang mirip. Meskipun begitu, mereka ini biasanya adalah calon fans setia. Jadi jangan remehkan kesetiaan mereka ya!

3. Sasaeng Fans

Sasaeng fans adalah fans setia yang kelewat batas. Mereka bisa dibilang sangat terobsesi dengan bias masing-masing. Fans jenis inilah yang suka menodai reputasi fans sehat Korea. Sasaeng fans nggak tahu cara memberi jarak dengan bias mereka. Mereka bahkan bisa sampai meretas akun sosmed sang idola, membuntuti ke mana pun sang idola pergi, bahkan menaruh kamera tersembunyi di rumah idola mereka atau sampai mencium idola mereka ketika tidur. Seram sekali ya!

4. Anti Fans

Fans jenis ini adalah troll dari dunia fandom K-Pop. Kerjaan mereka hanyalah memberikan komentar negatif pada semua artis yang mereka nggak suka dan memancing keributan dengan fans loyal. Tapi ada juga dari mereka yang berbahaya dan bahkan ingin melukai dan meneror idola yang mereka benci. Jangan sampai jadi seperti itu ya, Loopers!

5. Fans Tersembunyi

Fans jenis ini adalah tipe yang pemalu, meskipun Playlist musik mereka isinya lagu-lagu K-Pop. Mereka suka berandai untuk bertemu idola, tapi mereka takut dikata-katai orang jika ketahuan. Alhasil, mereka hanya bisa menyukai idola mereka secara diam-diam.

6. Artsy Fans

Fans artsy ini adalah fans yang juga sangat berbakat di bidang seni. Mereka suka menggambar, melukis, menulis cerita, rajin mengedit video, atau bahkan membuat meme dari idola kesukaan mereka. Mereka bisa menghabiskan berjam-jam untuk menyelesaikan proyek seperti ini dan menghargai karya mereka dan orang lain yang serupa.

7. Unli Bias Fans

Fans ini adalah tipe fans yang nggak bisa memilih satu saja bias! Sebut saja nama grup bandnya, dia pasti punya lebih dari satu bias. Fans tipe ini menyukai hampir semua grup K-Pop dan nggak pernah bisa hanya memilih satu sebagai favoritnya.


ilmupedia

0

Posting Komentar