b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM
Bookmark

Mengapa Ada Suara Seram Di Malam Hari

Mengapa Anda Mungkin Mendengar Suara Berderit di Malam Hari

Saat anda sedang tidur dan tiba-tiba terbangun dari suara yang tidak biasa yang datang dari dalam rumah Anda. Pikiran Anda segera melompat ke skenario terburuk, dengan asumsi bahwa seseorang telah memasuki rumah Anda atau mencoba menerobos masuk. Sebelum Anda masuk ke mode panik, Anda harus mencoba dan menemukan penjelasan logis untuk suara-suara ini - dan percayalah, ada cukup sedikit.

Alasan mengapa rumah Anda mungkin mengeluarkan berbagai kebisingan di malam hari.

1. Kayu, logam, dan beton mengembang berdasarkan perubahan suhu.

Suhu di rumah Anda banyak berubah pada malam hari dibandingkan dengan siang hari. Tingkat kelembapan berubah, dan kayu , logam , dan beton bereaksi terhadap perubahan itu dengan mengembang. Misalnya, jika permukaan kayu tetap hangat di siang hari tetapi mendingin di malam hari, wajar saja jika hal itu akan terpengaruh. Itulah mengapa alat ini dapat mengeluarkan suara-suara yang tidak biasa yang cukup untuk membuat Anda terkena serangan jantung pada larut malam.

2. Pipa air Anda mungkin perlu diamankan.

Ada beberapa suara berbeda yang dapat dihasilkan pipa Anda pada siang hari, terutama pada malam hari. Ini bisa terdengar seperti membenturkan atau bersiul atau bahkan bersenandung, tetapi bukan hantu yang menyebabkan masalah tersebut. Anda mungkin mengalami masalah dengan aliran air atau masalah pengeringan . Selain itu, banyak rumah yang sering mengalami pipa lepas yang mengakibatkan air menetes di bak cuci, dan sangat membutuhkan pengamanan.

3. Rumah baru membuat keributan saat menetap.

Jika Anda baru saja pindah ke rumah baru dan rumah itu terus berderit dan berderit setiap malam, jangan khawatir. Semua kebisingan ini hanyalah reaksi bangunan terhadap perubahan suhu . Itu karena rumah baru masih sangat lembab dari semua bahan yang digunakan untuk membangunnya. Jadi ketika mereka mulai mengering, mereka mengembang, dan karenanya, sangat bising.

4. Sekrup longgar menahan lantai kayu Anda.

Jika tangga Anda terlalu banyak mencicit, dan setiap kali kucing Anda naik turun, Anda merasa ada penyusup, inilah yang harus Anda periksa. Mungkin saja sekrup yang menahan anak tangga telah kendor. Selain mengencangkannya, Anda harus memikirkan tentang menambahkan beberapa sekrup tambahan untuk keamanan tambahan. Benang bergerigi mungkin akan menjadi pilihan terbaik Anda untuk menjaga tangga tetap pada tempatnya dan menghilangkan suara berdecit.

5. Anda mungkin memiliki tikus di dinding Anda.

Tikus memiliki kemampuan bereproduksi dalam jumlah besar, dan dinding rumah Anda ideal untuk itu. Jika Anda melihat ada lubang kecil di pinggir atau dinding, Anda mungkin menampung banyak lubang. Yang perlu Anda lakukan adalah  memancing mereka keluar dari tempat persembunyiannya dengan membawa makanan .

Anda harus menemukan area tempat kotoran mereka tertinggal dan menempatkan berbagai perangkap dengan keju atau selai kacang di sana. Saat merasa lapar, mereka akan keluar dan mungkin memakan umpan Anda.

6. Talang atap Anda digunakan oleh hama untuk memasuki rumah Anda.

Hama seperti tikus dapat menghalangi selokan dan meluap ke halaman belakang rumah Anda dengan air. Mereka juga bisa menggunakan talang air sebagai tempat persembunyian hingga bisa masuk ke rumah Anda melalui atap. Tumpukan daun yang mungkin tertinggal di talang adalah bantuan yang sangat baik bagi hama untuk mencapai tujuannya. Itulah mengapa menjaga kebersihannya adalah langkah pertama untuk menjauhkan hewan pengerat yang mengganggu.

Solusi lain adalah memasang  saringan pada pipa downspout sehingga tidak ada yang bisa naik ke atap Anda.

7. Anda baru saja menonton film horor dan membayangkan banyak hal.

Menurut  psikolog , otak kita dipenuhi rasa takut dan tertekan setelah menonton film horor. Seluruh tubuh kita dirangsang dan mengharapkan ancaman tak terlihat untuk menyerang. Fokus mental kita menajam, adrenalin kita meningkat, dan jantung kita mulai berdebar kencang .

Seorang profesor psikologi menasihati bahwa setiap kali kita diliputi kecemasan setelah menonton film horor, kita harus melakukan hal berikut. Lebih dekat dengan ketakutan Anda dan tanyakan pada diri Anda seberapa mungkin skenario hipotetis itu. Misalnya, jika Anda takut ada pembunuh yang masuk ke rumah Anda, tanyakan pada diri Anda apakah itu benar-benar mungkin atau tidak.

Apakah Anda pernah mendengar suara-suara aneh saat larut malam? Apakah Anda menjadi paranoid karena ketakutan atau apakah Anda mencoba mengetahuinya berdasarkan logika?

BrightSide

Posting Komentar

Posting Komentar