b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM
Bookmark

Memilih Sekolah Untuk Anak

Memilih Sekolah Untuk Anak

 


Memilih sekolah memang tidak boleh sembarangan. Harus dipikirkan dengan baik,supaya anak bisa belajar dengan baik dan benar. Jika salah bisa mengganggu tumbuh kembangnya.


Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Sekolah Untuk Anak, Berikut ini Beberapa Tipsnya


  • Jarak dan Akses dengan Rumah

Inilah hal pertama yang harus anda perhatikan, terutama untuk masuk sekolah TK dan SD. Anak-anak masih kecil, anda harus memperhatikan jarak dan aksesnya dengan rumah. Supaya keamanan anda tetap terjaga dengan baik. apakah anak harus naik kendaraan untuk berangkat sekolah atau hanya berjalan kaki. Lalu aksesnya harus naik kendaraan umum atau ada antar jempur. Pilihlah sekolah yang memiliki akses yan baik.


  • Kemampuan Finansial

Saat memilih sekolah anak anda harus memperhatikan kemampuan finansial. Jika anda memutuskan untuk menyekolahkan anak di sekolah swasta, berarti harus siap dana yang besar. untuk sekolah negeri memang lebih terjangkau dibandingkan sekolah swasta. Dengan membayar sekolah yang mahal, anda akan mendapatkan fasilitas yang lengkap juga. Kenyamanan juga mempengaruhi jumlah biaya yang harus dibayarkan.


  • Lihat Lingkungan dan Budaya Sekolah

Jangan lupa untuk melihat lingkungan dan budaya sekolah. Bagaimana perilaku siswanya, sikap guru ke murid, ada kasus perundungan atau tidak dan lainnya. sehingga anak anda bisa sekolah dengan nyaman dan aman di sekolah tersebut. selain itu ketidakcocokan lingkungan bisa mempengaruhi proses belajar mengajar. Pastikan untuk melakukan survei terlebih dahulu, kemudian cek dengan teliti lingkungan dan budaya di sekolah tersebut.


  • Infrastruktur dan Fasilitas

Jangan hanya melihat harganya, tapi juga lihat infrastruktur dan fasilitas yang disediakan. fasilitas yang diberikan harus sesuai dengan biayanya. Misalnya terdapat laboratorium yang mencukupi, perpustakaan, lapangan yang luas dan lainnya. infrastruktur dan fasilitas yang diberikan harus bisa meningkatkan proses belajar mengajar anak anda.



kelasanakcom

Posting Komentar

Posting Komentar