b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM
Bookmark

Makna Kalimat OTW

Makna Kalimat OTW
Makna Kalimat OTW



On the way (OTW) atau sedang dalam perjalanan. Darimana asalnya orang yang suka menyingkat kalimat Inggris, tetapi memang sepertinya hal itu ada di Indonesia deh. Coba kalau gak percaya, pasti kamu tau kan kalau di tongkrongan nyebutin aplikasi chatting Whatsapp biasanya disingkat jadi,”ntar WA gue aja aja”. Begitu dengan kalimat asing on the way, kita suka menyingkatnya dengan OTW.

Saking seringnya disebutan sama anak-anak remaja, dewasa, hingga orang tua kalimat OTW juga jadi ciri khas orang Indonesia yang sering disebutkan saat akan bertemu dengan seseorang. Tapi sebenernya ada makna yang tersembunyi di balik kata OTW. Ini dia yang harus kamu ketahui tentang makna OTW


  • Bokis

"Bentar bro gue lagi OTW”. Padahal kenyatannya, dia gak lagi ngapa-ngapain. Jangankan mandi buat ketemu kamu, pas dia bilang OTW, bisa jadi dia lagi duduk di depan televisi dan menunggu tayangan favoritnya selesai. Bisa dipastikan, kalimat OTW kadang digunain sebagai alat buat berbohong ketika janji akan datang ke tongkrongan.


  • Males Datang

Saat janjian kumpul bersama teman lama, moodnya pasti semangat. Di awal janji biasanya kita semangat buat dateng ke acara kumpul-kumpul bareng temen tetapi pas sampai di rumah dan ngeliat kasur kadang jadi mager alias males gerak. Yaudah pas temen telepon bertanya lagi dimana? Pasti jawabnya OTW.


  • Pasti Ngaret

Oke, on the way ya! Krik..krik..krik… kamu mah nungguin lama aja di tempat yang kamu udah sepakati dari jam 6 sore, ini sudah jam 7 tapi pas di telepon jawabnya masih OTW aja. Nih sebenarnya jawaban klasik banget, kenapa? Udah pasti deh temen kamu bakal ngaret kalau jawabnya begini.


  • Biar Gak Ditanya-Tanya Lagi

Terakhir makna tersembunyi dari kalimat OTW adalah agar tidak diganggu secara terus menerus oleh teman yang udah bete nungguin hampir 2 jam. Saat  ada panggilan telepon masuk dari temen dan ditanya,”dimana beroh lama banget!”, jawabannya OTW (pelan sembari langsung mematikan ponsel seolah-olah lagi sibuk bawa kendaraannya).


terselubung
Posting Komentar

Posting Komentar