b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM
Bookmark

Efek Negatif Penggunaan Sampo Setiap Hari

Efek Negatif Penggunaan Sampo Setiap Hari
Efek Negatif Penggunaan Sampo Setiap Hari



Masih banyak diantara kita yang melakukan kegiatan keramas setiap hari. Faktanya, hal tersebut berbahaya dari penggunaan sampo setiap hari.Untuk menghindari dampak buruk, ada baiknya Anda tidak menggunakan sampo setiap hari. Simak ulasan berikut ini :

Masalah rambut dan kulit kepala
Bahan berbahaya pada sampo, yakni SLS, dapat menyebabkan kerusakan pada folikel rambut dan membuat rambut menjadi rontok. SLS adalah kandungan yang membuat busa dalam sampo yang memiliki protein denaturasi yang bersifat menyebabkan peradangan dan iritasi kulit, sehingga menyebabkan banyak masalah kulit kepala.

Masalah mata
 
Kandungan beracun seperti SLS atau SLES dapat menyebabkan katarak pada orang dewasa jika terlalu sering digunakan. Lebih mengejutkannya lagi, keramas setiap hari bagi anak-anak dapat menghambat perkembangan mata mereka. Sedangkan formaldehida pada sampo menyebabkan sensasi terbakar pada mata.

Masalah kulit
Keramas setiap hari mengurangi produksi alami minyak dari kulit, sehingga menyebabkan berbagai iritasi kulit. Sering terpapar sampo juga dapat menyebabkan ruam, radang kulit, gatal-gatal, dan kemerahan karena bahan kimia yang terkandung dalam produk kecantikan tersebut.

Sistem kekebalanBahan-bahan kimia berbahaya dalam sampo dapat mengancam sistem kekebalan tubuh Anda jika digunakan berulang kali. Terutama bahan-bahan seperti SLS dan SLES yang 95% ditemukan pada sampo menyebabkan risiko utama terhadap sistem kekebalan tubuh.

KankerSampo mengandung Diethanolamaine (DEA) sebagai agen pembasahan dan nitrit sebagai pengawet yang digunakan dalam sampo. Kedua bahan kimia ini bereaksi membentuk nitrosamin yang menyebabkan senyawa kanker. Selain itu, paraben sebagai pengawet dapat mengakibatkan kanker payudara.



idws
Posting Komentar

Posting Komentar