b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM
Bookmark

Manfaat Memotong Kuku Bagi Kesehatan

Manfaat Memotong Kuku Bagi Kesehatan
Manfaat Memotong Kuku Bagi Kesehatan


Memotong Kuku aktivitas sederhana namun wajib dilakukan oleh semua orang adalah Memotong Kuku. Semua orang pasti akan memotong kukunya yang sudah panjang, Kecuali anda memang ingin mengoleksi kuku anda hingga panjang tertentu.

Memotong Kuku Memiliki Manfaat Untuk kesehatan dan bisa menghindari kejadian yang bisa melukai diri anda ataupun orang lain, Berikut ini adalah beberapa manfaat memotong kuku bagi kesehatan


1. Menghindari kuku tumbuh ke dalam
Kuku menjadi tumbuh kedalam jika dibiarkan dan tidak dipotong secara teratur, karena kuku yang tumbuh terlalu panjang akan dapat menembus kulit lalu menyebabkan rasa sakit terhadap kulit.

2. Mengurangi infeksi bakteri 
Kuku yang panjang bisa menyebabkan infeksi pada bakteri, apa lagi saat kamu menggunakan sepatu dan juga kaos kaki. Hal ini akan membuat kuku menjadi sulit bernapas dan akhirnya membuat kuku \ menjadi terinfeksi oleh bakteri.

3. Menjaga kebersihan kuku 
Memotong kuku secara teratur juga dapat menjaga kebersihan kuku dan tampak enak dilihat. Kuku yang terpotong rapi akan menunjukan kebersihan diri kita sendiri. Selain itu, kuku yang dipotong juga dapat menghindarkan dari kuku ruam, kutu air, merah dikuku dan juga kuku yang berwarna kuning. 

4. Menghindari cedera karena kuku panjang 
Cedera ini bisa disebabkan karena kuku yang terbentur ke benda keras, atau kuku yang menggores atau tercakar ke kulit sehingga menimbulkan cedera pada kulit kita sendiri ataupun orang lain d sekitar kita
Posting Komentar

Posting Komentar