b9XScSiP5uprs4OZDaq3ViZP3v7bKOTFGF0XWHYM
Bookmark

Memperbaiki Touchpad Laptop Tidak Berfungsi



Memperbaiki Touchpad Laptop Tidak Berfungsi



Masalah seperti ini sering kita jumpai pada laptop acer, thosiba, asus, zyreq, conpaq dengan system operasi (OS) windows 7 (seven), windows XP maupun windows teranyar dari microsoft yaitu windows 8.

Bagi yang mengalami masalah seperti ini dan tidak tahu bagaimana cara memperbaiki mouse touchpad laptop yang tidak bisa diklik kiri, klik kanan atau digeser (drag) tentu akan kebingungan. Dan semoga artikel ini dapat membantu masalah tersebut.

Mungkin sebagian dari sobat mengatakan touchpad laptop tidak bergerak/ tidak berfungsi dikarnakan rusak secara hadware. Padahal pada umumnya sangat jarang sekali kerusakan touchpad / mouse laptop secara hadware. Yang sering terjadi adalah karena kesalahan setting dan juga masalah driver yang tidak cocok.





Berikut tips memperbaiki Gangguan Ringan Touchpad laptop tidak bergerak /tidak berfungsi

1. Touchpad terkunci
Perhatikan keyboard laptop sobat. Biasanya ada kombinasi tombol untuk mengkatifkan dan menonaktifkan touchpad /mouse laptop. Dibeberapa seri laptop tombol FN + F11. Dibeberapa merek dan seri lainnya perhatikan gambar touchpad pada keyboard laptop. Jika ada di F4 maka kombinasikan FN + F4.

2. Driver touchpad yang tidak cocok atau mengalami crash.
Silahkan menuju ke device manager untuk melakukan update driver sehingga touchpad laptop dapat berjalan normal kembali.

Jika dua langkah diatas tidak bisa mengatasi permasalahan touchpad laptop yang tidak dapat bergerak atau berfungsi sebagaimana biasanya. Maka kemungkinan besar masalah hadware. Untuk ini kita terpaksa memperbaikinya ke service center dari brand laptop tersebut.

Posting Komentar

Posting Komentar